Menjaga Kesehatan Mulut di Bulan Ramadhan

idl21.blogspot.com - Menjaga Kesehatan Mulut Saat Puasa
Menjaga kebersihan mulut itu sangat penting, tak di bulan ramadhan saja, padahal harus lebih ditingkatkan kesadaran dlm kebersihan mulut tiap hari, karena disaat makan pasti ada sisa makanan yg masih nyangkut di sela-sela gigi, kembali lagi ke topik pembahasan, agar mulut kita segar saat menjalankan ibadah puasa dan tak terganggu oleh hal-hal seperti sakit tenggorokan, sariawan dan penyakit mulut lainnya, yuk kita simak tips berikut agar dlm menjalankan ibadah puasa kita lancar.
Menjaga kesehatan mulut dibulan puasa tak ada perbedaan dgn cara menjaga kesehatan mulut umumnya, kesehatan mulut disini bukan hanya agar mulut tak bau tapi menjaga kesehatan mulut keseluruhan. Dibawah ni ada beberapa tips agar mulut sehat di bulan ramadhan.
Menjaga Kesehatan Mulut di Bulan Ramadhan
Baca Juga : Sakit Gigi Karena Berlubang Obati Dengan Bahan Yang Ada Disekitar AndaMenyikat Gigi Setelah Sahur Membersihkan gigi / menyikat gigi dibulan ramadhan dpt dilakukan pd saat setelah berbuka puasa dan setelah makan sahur, lakukan dgn konsisten tiap setelah makan gigi harus dibersihkan agar tak ada sisa makanan yg menyangkut di sela-sela gigi, cara ni cukup efektif mengurangi bau mulut karena bakteri dan terhindar dari plak yg akan mengganggu dikemudian hari.
Berkumur Dengan Obat Kumur Obat kumur dpt mencegah plak dan dpt membunuh bakteri yg ada didalam mulut, obat kumur akan menjaga agar terhindar dari bau mulut.

Tidak Merokok Rokok akan meninggalkan noda pd gigi dan menyebabkan banyak penyakit seperti kanker pd mulut, oleh karena itu sangat dianjurkan untk berhenti merokok di bulan puasa agar kesehatan kita tetap terjaga sehingga puasa pun akan berjalan dgn lancar.

Previous
Next Post »